Usaha sampingan yang cocok bagi pemula

by ELPURWA , at 6:29 AM , has 0 komentar

Pertengahan tahun 2015 ini banyak sekali anak muda yang mencari bisnis yang cocok sesuai bakat dan minatnya. Kebanyakan dari pemuda pencari peluang bisnis ini lululusan sarjana (S1).Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menentukan bisnis apa yang akan dilakukan. 

Sebenarnya kita semua memahami bahwa rizki Allah SWT itu meliputi berbagai macam usaha. Pegawai negeri sipil merupakan salah satu pekerjaan yang prosentasenya kecil sekitar 1 % saja. Sisanya 99 % riski Allah SWT berupaka usaha-usaha kreatif yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat.

Beberapa usaha yang dapat digeluti oleh semua orang dapat kita lihat disekitar kita. Dari sekian banyak usaha yang dilakukan oleh orang-orang ada yang beromset mulai 500.000 sampai ratusan juta rupiah per bulan. beragamnya usaha tersebut bisa kita jadikan sebagai referensi untuk mematangkan rencana usaha yang akan kita pilih.

berikut beberapa usaha yang bisa kita jadikan alternatif:
1. Usaha dagang olahan ikan kemasan. misalkan seperti yang saya lakukan yaitu menyediakan kebutuhan lauk pauk dari olahan ikan. Olahan ikan yang saya jadikan usaha sampingan adalah Salimah food.

2. Usaha  dagang fashion. Misalkan pakaian seperti kaos, jilbab dan dompet HPO yang saya jual juga. Fashion ini merupakan jenis dagangan yang tidak mengenal masa kedaluwarsa. bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak terikat waktu. sering saya ke kantor sambil bawa sample dan katalog, agar bisa dilihat oleh teman-teman. tidak jarang dagangan saya laku alhamdulillah mungkin inilah usaha yang menurut saya bisa dilakukan dengan sampingan.

3.  Usaha online. mungkin ini tidak asing bagi para pembaca yang lagi mencoba untuk mencari usaha yang cocok. bisnis online ini misalnya bergabung di publiser, ppc, survey online dll.

itulah beberapa usaha yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda.

ELPURWA
About
Usaha sampingan yang cocok bagi pemula - written by ELPURWA , published at 6:29 AM, categorized as ARTIKEL . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 el Purwa Blog by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->